Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis

Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis – Buah secara alami manis dan banyak menawarkan dosis antioksidan, serat, vitamin, mineral dan nutrisi penting. Beberapa memiliki komponen yang dapat membantu menurunkan peradangan yang sering menyerang orang dengan arthritis dan terkait dengan kondisi serius lainnya, seperti penyakit jantung dan stroke.

Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis

Berbagai macam buah berarti Anda memiliki banyak pilihan bagus untuk meningkatkan kesehatan. Banyak buah beri, misalnya, dilengkapi dengan antioksidan, asam askorbat semacam itu (sejenis vitamin C) dan antosianin dan karotenoid, yang memberi buah beri lembut pada warna dalamnya. Senyawa ini membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas yang meningkatkan peradangan dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker tertentu.

Apapun buah favorit Anda, cobalah untuk memilih produk musiman lokal yang diproduksi, kata Mitzi Dulan, ahli gizi dan ahli olahraga olahraga yang berbasis di Kansas City untuk Kansas City Royals. Meskipun buah beku mempertahankan beberapa nutrisi mereka, belilah segar untuk rasa terbaik dan konsentrasi senyawa bermanfaat yang paling tinggi.

 “Menambahkan buah segar ke makanan – lima atau lebih porsi sehari adalah rekomendasi saat ini – dapat membantu orang mengelola berat badan mereka, karena kebanyakan kalori rendah untuk volume mereka,” kata Dulan.

Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis

Buah tart ceri Buah pirang mendapatkan warna merah kaya dan banyak manfaat anti-inflamasi dan antioksidannya yang kuat dari antosianin flavonoid. Sifat-sifat ini membuat cengir ceri menjadi subjek penelitian yang populer, dan beberapa peneliti membandingkan efek obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID).

Studi, yang sering menggunakan jus mignon Montmorency terkonsentrasi, telah menemukan cintir asam dapat mengurangi nyeri sendi pada orang dengan osteoartritis dan menurunkan risiko flare pada orang dengan asam urat. Selain itu, catatan Dulan, studi terbaru menunjukkan bahwa citarasa asam bisa memperbaiki kualitas dan lama tidur.

Stroberi. Stroberi secara alami rendah gula dan memiliki lebih banyak vitamin C per porsi dari pada jeruk. Vitamin C dapat menurunkan risiko encok, tekanan darah tinggi dan masalah kolesterol. Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 16 atau lebih stroberi dalam seminggu memiliki protein C-reaktif rendah (CRP), ukuran peradangan tubuh yang terkait dengan flare artritis dan penyakit jantung.

Seperti ceri, para ilmuwan menduga itu antosianin, bersama dengan fitokimia lainnya, yang memberi stroberi manfaat anti-inflamasi dan antioksidan bagi kesehatan mereka. Buah ini juga merupakan sumber asam folat yang baik, yang obat metotreksat artritisnya bisa habis. Orang yang mengonsumsi obat ini sering membutuhkan suplemen asam folat untuk membantu mencegah efek samping. Anda mungkin masih memerlukan suplemen kapsul, tapi stroberi membantu meningkatkan asupan Anda sambil memberikan manfaat lainnya.

Raspberry Merah. Seperti stroberi, buah ini termasuk yang tertinggi vitamin C dan antosianin. Penelitian pada hewan menunjukkan ekstrak dari buah mengurangi gejala peradangan dan osteoarthritis. Penelitian lain menunjukkan bahwa senyawa bioaktif buah menjadi lebih rendah peradangan di seluruh sistem dan, bila merupakan bagian rutin dari makanan, membantu mencegah sejumlah kondisi kronis, seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes tipe-2.

Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis

Alpukat. Tekstur lembut dan lembut dari buah ini berasal dari kandungan tinggi lemak anti monok tak jenuh tunggal. Alpukat juga kaya akan lutein karotenoid. Tidak seperti kebanyakan buah, alpukat adalah sumber vitamin E yang baik, mikronutrien dengan efek antiinflamasi. Diet tinggi senyawa ini terkait dengan penurunan risiko kerusakan sendi yang terlihat pada awal osteoartritis.

Studi juga menunjukkan bahwa makan alpukat setiap hari meningkatkan kolesterol HDL “baik” dan menurunkan “buruknya” rekan LDL-nya. Meskipun kandungan kalori relatif tinggi, penelitian telah menemukan bahwa pemakan alpukat biasa cenderung kurang berat dan memiliki pinggang yang lebih kecil. Kandungan serat dan lemaknya yang tinggi dapat membantu orang mengendalikan hasrat, kata Dulan.

Semangka. Semangka adalah buah lain dengan tindakan anti-inflamasi; Studi menunjukkan bahwa hal itu mengurangi CRP. Ini tinggi dalam karotenoid beta-cryptoxanthin, yang dapat mengurangi risiko rheumatoid arthritis, menurut penelitian yang mengikuti kebiasaan makan orang sepanjang waktu. Ini menyebabkan paket buah dalam likopen, antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu dan menurunkan risiko serangan jantung, kata Dulan.

Sekali cangkir memiliki sekitar 40% lebih banyak likopen daripada tomat mentah, sumber makanan mentah terkaya berikutnya. Semangka juga sembilan puluh dua persen air, yang membuatnya sangat bagus untuk pengelolaan hidrasi dan berat badan. Satu cangkir semangka memiliki sekitar 40 kalori – ditambah sekitar sepertiga dari tunjangan vitamin A dan C. harian Anda yang direkomendasikan.

Anggur “Anggur, varietas putih dan yang berwarna gelap, adalah sumber antioksidan bermanfaat dan polifenol lainnya,” kata Dulan. “Anggur merah dan hitam segar juga mengandung resveratrol, senyawa sehat jantung yang ditemukan dalam anggur merah yang berkontribusi terhadap kesehatan kardiovaskular dengan memperbaiki fungsi pembuluh darah.”

Resveratrol juga merupakan anti-inflamasi yang manjur. Studi menunjukkan senyawa bioaktif ini bekerja pada target seluler yang sama dengan NSAID. Periset sedang mempelajari potensinya untuk memperbaiki gejala osteoarthritis, dan juga untuk penyakit kronis lainnya yang terkait dengan penuaan.

Buah untuk penderita nyeri sendi arthritis

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *